Cara Membuat Infografis Menggunakan Power Point - SaungMody

Breaking

Cara Membuat Infografis Menggunakan Power Point

Cara Membuat Infografis Menggunakan Power Point

SaungMody - Bagi seorang blogger yang ingin blognya terlihat lebih rapi dan indah, tentu harus memiliki ketrampilan dalam menghiasi halaman blognya dengan aneka widget dan macam-macam kelengkapan lainnya.

Pentingnya Infografis


Infografis ala kang maman

Salah satu elemen penting dalam menunjang sebuah karya tulis adalah adanya gambar pendukung (Infografis) sebagai pelengkap keterangan dari artikel yang dibuat.

Membuat gambar untuk blog bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi Photoshop, Corel Draw, atau PowerPoint.

Membuat gambar infografis menggunakan aplikasi membutuhkan keahlian khusus dan tidak semua orang bisa melakukannya. Namun bila Anda setidaknya menguasai dasar-dasar teknik editing, maka membuat infografis tentu bisa dilakukan dengan cara mempelajari nya secara otodidak atau belajar sendiri.

Begitupun saya yang selama ini bekerja di studio foto dan sangat familiar dengan aplikasi Photoshop, mencoba mempelajari aplikasi edit gambar lain yaitu PowerPoint agar kemampuan mengedit gambar saya bisa lebih meningkat.

Kenapa harus PowerPoint? 


Awalnya saya merasa asing sama sekali dengan aplikasi ini, dan mengira kalau aplikasi ini dikhususkan untuk membuat skrip presentasi. Namun ternyata bisa juga digunakan untuk membuat infografis.

Hal ini saya ketahui berkat informasi dari sahabat saya yaitu Kang Hendra Suhendra yang menggunakan aplikasi PowerPoint di setiap artikel yang diposting di blognya.

Kepiawaian Kang Hendra dalam mengedit gambar sudah tidak diragukan lagi. Terbukti dengan seringnya beliau menang dalam lomba menulis blog yang di ikutinya.

Atraktif dan Informatif


Point yang saya dapat dari teman saya tersebut adalah, agar blog  tampak profesional, maka kita harus mencari cara bagaimana agar postingan blog terlihat lebih atraktif dan informatif.

Nah, untuk itu maka dibutuhkan sebuah alat untuk melengkapi setiap artikel dengan infografis agar terlihat lebih menarik. Dan menurut saya PowerPoint bisa diandalkan untuk itu, karena ternyata cara penggunaannya cukup mudah.

Saya sudah mempraktekannya sendiri pada postingan untuk lomba Asus Zenfone Max M2 Writing Competition yang saya ikuti.
Infografis PowerPoint
Artikelnya saya muat di blog Saung Maman, tepat di malam tahun baru 2019.
Baca selengkapnya di sini: Menjajal Performa Asus Zenfone Max M2
Setelah mempelajarinya kurang lebih selama 2 jam, saya mengambil kesimpulan kalau aplikasi inilah yang paling cocok untuk saya gunakan dalam membuat infografis untuk blog.

Namun tidak menutup kemungkinan kalau di masa mendatang akan ada lagi aplikasi yang jauh lebih baik dan mudah penggunaannya.

Pada postingan berikutnya, Insya Allah saya akan berbagi teknik dasar pengoperasian PowerPoint via smartphone untuk teman-teman yang mau belajar cara menggunakannya.

Kiranya hanya itu yang bisa saya sampaikan kali ini, mohon bersabar ya, untuk teman-teman yang sudah ngebet mau belajar PowerPoint,  kalau sudah sempat pasti saya posting disini.

Sampai jumpa!


Pengikut